440 Ribu Rumah per Tahun

440 Ribu Rumah akan dibagun per Tahun oleh Pemerintah

Sektor perumahan rakyat adalah salah satu indikator kesejahteraan suatu negara. (Kebutuhan Papan) Papan~Sandang~Pangan.

Baca juga >>> JOKOWI ANAK TIRIKAN PERUMAHAN RAKYAT?

Untuk mengurangi backlog perumahan yang kini diperkirakan mencapai 15 juta unit, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)Basuki Hadimuljono menargetkan penyediaan rumah 440 ribu unit per tahun.

“TANTANGAN MENUJU KOTA TANPA PERMUKIMAN KUMUH TAHUN 2019.”

Baca juga >>> KAWASAN KUMUH

“Tahun sebelumnya penyediaan perumahan mencapai 200 ribu rumah per tahun. Ke depan, dengan bergabungnya Kementerian PU dan Kementerian Perumahan rakyat, diharapkan penyediaannya bisa dua kali lipat, mencapai 440 ribu rumah per tahun, karena kita ingin segera mengecilkan backlog tersebut menjadi 2.200.000 rumah per tahun,” tutur Basuki di hadapan Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia, Selasa (11/11).

KPR

Basuki melanjutkan suplai tersebut didapat melalui perumahan formal sebanyak 1,5 juta unit, maupun melalui perumahan swadaya sebanyak 700 ribu unit.

“Ini program prioritas ke depan, dalam rangka penyediaan rumah diantaranya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), baik melalui rusunawa, rusunami, maupun rumah tapak,” paparnya.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya