Ayana Resort Wisata Eksotis Dunia

Ayana Resort Wisata Eksotis Dunia

Resor Bali Ini Juara Kedua Tempat Wisata Paling Eksotis di Dunia

 

Bicara tempat wisata, Bali seringkali menempati urutan atas untuk bahan perbincangan, baik sekala nasional maupun international. Walaupun beberapa tahun belakangan  pulau Lombok, pulau Komodo, Raja Ampat dan berbagai destinasi wisata lainnya mulai marak diperbincangkan, Bali tetap menjadi destinasi Wisata yang dinilai komplit.

Menurut pengamatan saya, mengapa Bali menjadi tempat Wisata yang komplit? Padahal masih banyak tempat eksotis lainnya di Indonesia yang tidak kalah indah. Berikut analisa saya:

  • Keunikan Budaya dan Adat Istiadat
  • Fasilitas penunjang yang baik
  • Kesadaran penduduk setempat

Faktor kesadaran penduduk asli ataupun yang bermukim di pulau Bali bahwa pulau yang mereka huni adalah pulau wisata menjadi sangat penting. Banyak daerah yang memiliki alam yang indah, tidak didukung kesadaran penduduk setempat. Hal itu menyebabkan kondisi alam yang indah akan tetapi suasana kurang ‘hidup’. Minim tradisi setempat yang diberdayakan.

Libur panjang Akhir tahun memang masih lama, namun tidak ada salahnya arsdesain.com sharing artikel dari Im Suryani mengenai tempat wisata paling Eksotis di DSunia. Dan hebatnya, salah satu resort di Bali menempati ranking kedua.

Sebuah resor di Bali terpilih menjadi pemenang kedua tujuan wisata eksotis dunia, di antara sedikitnya 4.000 nominasi. Penghargaan Exotic Hideaways 2013 tersebut diberikan oleh Fodor, media pariwisata dunia.

Seperti dikutip dari fodors.com, Ayana Resort dan Spa di Jimbaran, Bali, diakui mempunyai pesona yang tak terbantahkan. Resor yang berada di tebing yang tinggi menawarkan pemandangan menawan. Dekorasi eksterior alam tersebut merupakan paduan yang tepat dengan desain interior tradisional Bali.

Fasilitas spa di Ayana mendapatkan perhatian khusus dan terpilih menjadi yang terbaik. Selain itu, di resor ini terdapat pula fasilitas kesehatan, beberapa kolam renang eksklusif, dan tujuh restoran yang menawarkan beragam menu lezat.

Ayana Resort Wisata Eksotis Dunia

Mengalahkan Ayana, Aman Sveti Stefan terpilih sebagai resor terbaik dalam daftar katagori Exotic Hideaways 2013. Berlokasi di Budva, Montenegro, Aman Sveti Stefan adalah sebuah pedesaan abad pertengahan. Dikelilingi tembok pertahanan abad ke-15, kompleks resor ini memiliki 50 kamar dan pondokan. Beberapa di antaranya bahkan didesain layaknya rumah penduduk lokal di era 1930-an.

Berikut ini sepuluh besar resor terbaik dunia 2013 versi Fodors:
1. Aman Sveti Stefan (Montenegro)
2. Ayana Resort dan Spa, Jimbaran (Bali)
3. Casa San Agustin, Cartagena (Colombia)
4. Four Seasons Safari Lodge Serengeti di Serengeti National Park (Tanzania)
5. The Governors Residence Yangon (Myanmar)
6. Heure Bleue Palais, Essaouira (Maroko)
7. Hotel Benesse House, Naoshima (Jepang)
8. Ladera, Soufriere (St. Lucia)
9. Palais Namaskar, Marrakech (Maroko)
10.Pirgos Mavromichali, Limeni (Yunani)

Melengkapi daftar 13 hotel pada katagori Exotic Hideaways, posisi ke-11 hingga ke-13 diraih oleh: Refugia Lodge, Chiloe (Chili), Tongabesi Lodge, Livingstone (Zambia), dan Uma by COMO, Punakha Valley, (Bhutan).

Im Suryani
imsuryani@rumah.com

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah founder situs arsdesain.com. Sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman."