Biaya Fit Out Interior Kantor

Biaya Fit Out Interior Kontraktor di Gedung Perkantoran

 

Bagi anda yang pernah mendapatkan penawaran pekerjaan fit out kantor yang berlokasi di tempat pribadi, ruko ataupun perkantoran, maka pekerjaan fit out kontraktor di gedung perkantoran akan terlihat lebih mahal. Mengapa demikian ?

Biaya Fit Out Interior Kantor mempunyai keunikan tersendiri. Pekerjaan fit out kantor biasanya terdiri dari pekerjaan plafon, partisi, lantai, mechanical, electrical, dan furniture. Di gedung perkantoran biasanya kontraktor hanya boleh bekerja setelah jam kerja selesai, yaitu dimulai pada pukul 6 sore sampai jam 8 pagi, terkecuali hari libur yang bisa dimulai dari pukul 8 pagi.

Bahan mentah yang digunakan untuk pekerjaan renovasi fit out kantor, harganya sama dengan yang berlaku di pasaran tetapi elemen biaya lainnya yang akan tinggi pengeluarannya, tenaga kerja jika bekerja dari jam 6 sore sampai jam 8 pagi akan dihitung 3 hari kerja, pengeluaran operasional pendukung lainnya biasanya juga disediakan oleh pemberi kerja berupa kopi, roko dan lainnya, biaya parkir gedung, biaya loading matrial, biaya kebersihan, biaya security dan biaya operasional lainnya. Elemen biaya inilah yang salah satunya dimasukan kedalam biaya per satuan unit pekerjaan. Sehingga harga unit satuan pekerjaan akan lebih mahal dibandingkan dengan jika pekerjaan dilakukan di tempat pribadi ataupun ruko.

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah pemerhati perkembangan arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman." arsdesain.com. adalah sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain.