City Walk

Solo Baru Segera Dipercantik dengan City Walk

solo baru 

Pembangunan city walk Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Grogol, Sukoharjo siap direalisasikan. Hingga Mei 2014 ini, tahapan pembangunan itu sudah masuk ke finalisasi desain konsultan perencana.

Kepala DPPKAD Pemkab Sukoharjo, Widodo mengatakan, pagu anggaran yang dialokasikan Pemkab Sukoharo untuk mempercantik Jalan Ir Soekarno tersebut sebesar Rp 12 miliar. Pembangunan di sepanjang Jalan Ir Soekarno dari Patung Soekarno hingga Patung Pandawa itu meliputi city walk, ruang terbuka hijau (RTH) dan pembangunan bundaran di perempatan antara The Park dan Fave Hotel.

“Jadi untuk pembangunan trotoar city walk, ruang terbuka hijau itu berlokasi di segmen 1 dan segmen 2 Jl Ir Soekarno. Segmen 1 ada di Patung Soekarno hingga perempatan Favehotel, sementara segmen dua dari perempatan Favehotel hingga Patung Pandawa. Saat ini sudah masuk finalisasi desain, kemudian siap masuk ke lelang fisik,” ujar Widodo, Sabtu (10/5).

Widodo menambahkan, proses lelang fisik pembangunan city walk, RTH dan bundaran di perempatan Favehotel itu ditargetkan selesai dan mulai dilakukan pembangunannya pada tahun 2014 ini.

“Ini untuk mempercantik kawasan Solo Baru yang notabenenya mengarah untuk pusat bisnis, dan pelayanan jasa. Rencananya akan dibangun bundaran di perempatan Favehotel, sekaligus yang dapat digunakan sebagai panggung hiburan untuk even-even tertentu,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

sumber : arsitektur-indonesia

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

Leave a Reply