Desain Interior Kantor

Desain Interior Kantor

Desain Interior

Dalam desain interior kantor, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar interior tersebut terlihat menarik sehingga dapat mendukung performance orang yang bekerja di dalamnya. Elemen yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

Ceiling atau plafon standar perkantoran biasanya terbuat dari bahan accoustic board, agar  dapat dibuat menarik bahan tersebut dapat dilapisi gypsum rangka hollow dengan bentuk ceiling drop out atau drop in, bentuknya dapat dibuat persegi ataupun dibuat pola sesuai dengan yang kita inginkan, atau juga dapat dikombinasikan dengan bahan mika dengan diberi effect lighting indirect light.

Untuk desain interior kantor, penyekat antar ruang dapat digunakan partisi gypsum rangka holow dengan finishing walpaper ataupun cat emultion. Agar ruangan tidak terlihat sempit partisi dapat dikombinasikan dengan frame kaca kusen kayu atau alumunium. Bahan lainnya sebagai penyekat ruangan adalah partisi kaca. Kaca ini dapat diberi kombinasi stiker yang sangat bervariasi  motifnya untuk memberikan efek dekoratif. Sebagai elemen dekoratif lainnya dapat juga diberikan elemen panel kayu dengan finishing melamic, duco ataupun wash. Pada kantor yang mempunyai konsep modern dapat juga diberikan elemen dekoratif berupa ornamen alumunium ataupun stainless.

Lantai pada gedung perkantoran umumnya tidak di finish, untuk finishing biasanya disediakan sendiri oleh tenan tetapi ada beberapa gedung sudah melapisi lantai dengan lantai keramik . Untuk finishing lantai dapat menggunakan karpet ataupun dilapisi parquete atau lantai kayu. Untuk memberikan efek dekoratif, dapat dilakukan dengan memberikan perbedaan level lantai pada area tertentu yang diinginkan.

Haries

Penulis: Haries

Penulis di arsdesain.com, referensi bersama seputar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.