Dinding Lembab

Sistem Waterproofing

Dinding Lembab

Tips Mengatasi Dinding Rumah Lembap

Ruangan lembap bisa disebabkan beberapa hal: pertama, ruangan tak memiliki ventilasi atau sirkulasi udara yang cukup. Kondisi ini membuat kandungan air dalam udara ruangan bertambah.

Kedua, atap bocor dan penampungan air yang cukup bisa menyebabkan rumah lembap. Pasalnya, air yang tak tertampung akan terserap dinding rumah dan menyebabkan ruangan ditumbuhi jamur dan berbau tak sedap.

Tumbuhnya jamur pada dinding membuat rumah terlihat kotor. Kondisi ini akan membuat Anda mudah terkena berbagai penyakit. Selain itu, jamur juga dapat merusak benda-benda yang ada di ruangan tersebut.

Perbaiki Sumber Kerusakan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui sumber masalah. Apakah lembapnya ruangan disebabkan kebocoran atau sirkulasi udara yang buruk.

Gunakan Exhaust Fan
Exhaust Fan merupakan alat mengalirkan udara dari dalam ruangan ke luar ruangan. Peranti ini membantu sirkulasi udara di ruangan yang tidak memiliki cukup ventilasi. Selain itu, exhaust fan pun dapat mengurangi kandungan air di dalam ruangan.

Gunakan Kapur Serap
Kapur serap memiliki fungsi untuk menyerap kandungan air di dalam ruangan dan dinding rumah. Cukup simpan kapur serap di ruangan yang lembap, maka kandungan air di dalam ruangan akan terserap. Namun, kapur serap air harus diganti secara berkala, karena air yang diserap akan tersimpan di dalamnya.

Gunakan Dehumidifier
Alat ini membantu Anda untuk mengubah udara lembap menjadi udara dingin. Selain menyingkirkan lembap,dehumidifier juga bisa mengganti fungsi AC.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya