Drone

Drone, akankah bakal diminati para Broker Properti Indonesia?

Sebelum mulai lanjut artikel Arsitektur ini, saya ajukan pertanyaan kepada Anda:

“Sudah pernah nonton film berjudul Oblivion belum?”

Artikel Arsitektur_Drone 01

Film tahun 2013 ini di IMDB  ratingnya 7/10. Jadi termasuk kategori film layak tonton 😀

Begini sinopsisnya:

Bersetting di tahun 2077, bumi sudah hancur dan tidak dapat ditinggali oleh manusia lagi akibat peperangan dengan sekelompok alien yang menyerang bumi 60 tahun yang lalu. Jack Harper (Tom Cruise) adalah salah satu manusia yang tersisa dan ditugaskan di bumi untuk menjaga para robot (drone) yang tengah bekerja mencari sumber daya yang sekiranya dapat menunjang kehidupan manusia di planet lain.

Nah, adanya Drone yang bagi saya cukup menarik di film tersebut, ternyata teknologi seperti itu (Pesawat tanpa awak) sudah digunakan para Broker Properti di Canada. Mungkin juga di beberapa Negara lainnya.

Artikel Arsitektur_Drone 02

Canadian real estate agents are embracing the use of drones to help sell homes and properties, especially useful for “showing” them to potential out-of-town buyers.

“Agents say the aerial photography technology gives people a better look at properties for sale, giving them a feel for the lay of the land without being there in person.”

  • Canadian businesses harness drone technology
  • Commercial drones could have ‘endless’ uses under Canada’s laws
  • Minister of transport, issues new drone safety guidelines

“As well, drone technology costs only a few hundred dollars compared to the thousands for hiring a helicopter and photographer.” 

Para agen tersebut mengatakan, foto dari udara memberikan visi yang lebih baik bagi calon pembeli terhadap lingkungan properti yang diincarnya. Selain itu, teknologi drone juga jauh lebih murah dibanding harus menyewa helikopter dan fotografer.

“Bicara tentang Helicopter, pernah melihat mainan Helicopter mini yang banyak dipasarkan di banyak pusat perbelanjaan?”

Saya pikir, Helicopter mini tersebut bisa dimodifikasi menjadi Drone dengan menambahkan Camera. Saya pernah coba aplikasi di ponsel Android, yang bisa merubah ponsel menjad CCTV.

Untuk survey lokasi, baik para profesional maupun para Mahasiswa, mungkin perlu dicoba. 😀

“Untuk Anda para Broker Properti, Bagaimana? Sudahkah berencana untuk menggunakan Drone untuk menunjang penjualan tim Anda?”

Atau mungkin Anda sudah menggunakannya? 

Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: cbc.ca

 

 

Haries

Penulis: Haries

Penulis di arsdesain.com, referensi bersama seputar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."