Eco-Masjid

Eco-Masjid direncanakan akan dibangun di Abu Dhabi

 

Arsitek Muda lulusan Universitas ALHOSN, Suhail Mohammed Suleiman mengajukan proposal Eco-Masjid sebuah masjid yang berkonsep green design dan sustainable ini rencananya akan dibangun di Abu Dhabi.

Proposal tersebut nampaknya mendapat sambutan positif untuk dilanjutkan ketahap pembangunan.

Eco-Masjid akan menjadi simbol komitmen regional untuk sustainable development.

Didukung dengan teknologi panel surya dan adanya roof garden di atap Masjid, bangunan Masjid ini akan banyak menampilkan konsep hijau, ditambah lagi adanya sistem mendaur ulang untuk membantu mengairi lingkungan taman.

Lulusan Universitas ALHOSN 23 tahun ini mulai banyak terlibat dalam pembangunan beberapa proyek saat melakukan studi kerja praktek di bangku kuliah, dan sejak menyelesaikan proposal telah menerima beberapa penghargaan dari Dewan Perencanaan Kota Abu Dhabi atas hasil-hasil karyanya.

Struktur Masjid terdapat dua menara sebagai mahkota Masjid dengan satu set dari dua menara bulan sabit atasnya yang mengarah ke Mekah

Lokasi Eco-Masjid ini berdekatan dengan Islamic Center. Ini adalah nilai lebih dari pemilihan lokasi design.

Suleiman berharap masjid akan dibangun di Saadiyat Island, di mana green design akan satu lokasi dengan Dhabi Guggenheim Abu dan Louvre museum yang rencananya akan resmi dibuka pada tahun 2017

Sumber: rtcc.org

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah founder situs arsdesain.com. Sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman."

Leave a Reply

Your email address will not be published.