floating snowflake hotel

Northern Lights watch from the floating snowflake hotel

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belum lama ini, Koen Olthuis dari perusahaan Dutch Docklands mengumumkan akan membangun sebuah hotel terapung bintang lima di lepas pantai Norwegia. Uniknya, hotel bernama Krystall ini berbentuk kristal es enam sudut—agar sesuai dengan lingkungannya yang berhawa dingin.

The Krystall akan mengapung di lepas pantai sebelah utara kota Tromso, yang terletak dalam Lingkaran Arktik. Dirancang untuk menjadi properti yang mandiri, hotel dengan diameter 120 meter ini memiliki beragam fasilitas seperti 86 kamar tamu, ruang konferensi, serta fasilitas spa dan kesehatan. Hotel ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk melihat cahaya aurora, karena dilengkapi atap kaca.

Hotel mewah berbintang lima ini ditujukan untuk menarik pengunjung kaya dari Jepang, Rusia, dan Eropa. Menurut rencana, hotel ini akan dibuka pada Desember 2016.

Kepada CNN, Koen Olthuis menjelaskan, struktur bangunan terapung dinilai lebih aman dibanding membangun gedung di pinggir pantai yang rawan terhadap naiknya permukaan air laut.

“Kita hidup di dunia yang dinamis, di mana bangunan statis (di atas tanah) tidak memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan. Membangun di atas air menciptakan ruang baru untuk ekspansi, keamanan terhadap banjir, dan terhindar dari penggusuran,” jelas Olthuis yang juga merancang apartemen terapung pertama di dunia.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

 

Facebook Comments
Info

Author: Info

Artikel dari berbagai sumber, bekerjasama dengan @AntoSeorang, @ngingims (rumah.com) dan Indo ArchitectsPlus. Mari berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan melakukan Register di arsdesain.com