Glow in the dark road

 

 

 

 

 

 

 

 

Belanda Bakal Miliki Jalan yang Menyala dalam Gelap

Glow in the dark road. Perpaduan antara teknologi dan seni akan segera hadir di Belanda. Seorang desainer Daan Roosegaarde dan sebuah firma di bidang teknologi Heijmans baru-baru ini mengumumkan rencana mereka untuk membuat glow in the dark road(jalan raya yang menyala di dalam gelap) pertama di dunia.

Teknisnya, sebuah tim dibawah asuhan Roosegaarde akan memformulasikan sebuah cat yang dapat menyala dalam gelap, yang dapat diaplikasikan ke jalan raya. Terobosan ini dipercaya sangat bermanfaat jika digunakan di daerah-daerah pinggiran kota, yang biasanya memiliki akses penerangan yang terbatas.

Dilansir dari laman inhabitat.com, teknologi juga diakui akan berkontribusi pada program efisiensi energi yang diusung oleh Negeri Kincir Angin ini. Pasalnya, teknologi baru tersebut dirancang untuk dapat  menyerap energi matahari (recharge) pada siang hari.

Teknologi yang kabarnya juga dapat diaplikasikan pada tumbuhan ini rencananya akan diujicobakan di jalanan Belanda pada musim panas tahun ini. Uji coba tersebut juga dalam rangka mencari solusi,  mengingat cat ini ternyata sensitif terhadap kelembapan yang diakibatkan oleh curah hujan.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Foto: inhabitat.com

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

Leave a Reply