GROW model

Metode untuk mengambil keputusan

Marketing Properti – Banyak teknik dalam pengambilan keputusan, salah satunya adalah GROW Model.
Dalam pengambilan Keputusan, GROW model mengarahkan konsumen dan bisa digunakan dalam banyak problem untuk menyelesaikan masalah.
“GROW adalah kependekan dari Goals Reality Options Way/Will.”
Peran Manajer Proyek

GOALS: Tentukan apa tujuan. Misalkan karena masalah penjualan menurun, GOAL-nya adalah meningkatkan penjualan.

REALITY: Apa saja realitasnya. Coba gabungkan dengan teknik STRENGTH and WEAKNESS untuk menjawab apa saja kenyataan yang dihadapi. Misalkan Strength : Lahan sudah lunas, Rumah contoh sudah ada, brosur lengkap. Weakness : Yang datang banyak tapi tidak closing-closing. Yang memuji banyak tapi tidak closing-closing. Dananya sudah ‘terkuras’..
OPTIONS: Adalah pilihan untuk mengatasi REALITY. Misalkan saja Brosur diperbaiki, spanduk dipasang, tim marketing diperkuat dll.
WAY/WILL: Adalah pilihan Action plan yang akan dijalankan atau solusi dari masalah. Pastikan pelajari dengan seksama reality kondisi intern dan yang terjadi di lapangan. Misalkan pasang spanduk sih bagus, tapi sesuaikan dengan kondisi keuangan. Solusinya adalah dengan menggunakan sumber daya yang ada agar bisa closing. Cobalah menambah tim marketing yang berpengalaman agar cepat closing.
GROW model tentunya bisa menjawab banyak masalah, tidak hanya dalam bidang Marketing Properti, kebetulan saja di sharing artikel  ini hanya memberikan contoh dalam teknis penjualan.
Demikian sharing Selasa pagi ini, semoga bermanfaat untuk Anda. Senang bisa berbagi di arsdesain.com.
Desvi

Penulis: Desvi

Landscape Architect, sempat merasakan berkarir di Perbankan, kemudian menjadi Freelancer. Senang bisa berbagi di arsdesain.com.