Ini Dia Terobosan Teknologi Kementerian PUPR

Pendataan program perumahan yang semula manual menjadi berbasis e-monitoring.

Artikel arsitektur – Ini dia terobosan teknologi Kementerian PUPR. Pendataan program perumahan menjadi e-Monitoring ini, tentunya erat kaitannya dengan program sejuta rumah.

Program Sejuta Rumah, yang ditujukan terutama untuk pembangunan perumahan khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). digagas bersama oleh: 

  • Kementerian PUPR,
  • sosiasi pengembang perumahan, 
  • Pemerintah daerah dan Perusahaan.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarief Burhanudin, mengatakan:

“Adanya sistem e-monitoring ini akan memudahkan pemantauan hasil pembangunan perumahan yang ada di lapangan.”

Data yang ada di sistem e-monitoring, imbuh Syarif, juga menjadi bahan rapat di Kementerian PUPR yang dipimpin oleh Menteri PUPR dalam menentukan kebijakan perumahan.

“Para petugas yang bertanggung jawab dalam pengisian data e-monitoring perumahan ini harus teliti dan cepat dalam melaksanakan tugasnya. Jika ada data yang kurang dari salah satu SNVT tentu akan mempengaruhi kinerja Kementerian.”

Semoga dengan peningkatan teknologi ini, target Kementerian PUPR dapat lebih cepat tercapai, yaitu  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), penghasilan masih upah minimum regional (UMR), memiliki rumah layak huni, dan tanah merupakan milik sendiri.

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah founder situs arsdesain.com. Sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman."