Investasi Properti

investasi properti
investasi properti

Dua Keistimewaan Properti yang Tak Dimiliki Investasi Lain

 

Setiap jenis investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dibandingkan dengan jenis investasi lain, properti memiliki keistimewaan. Apakah keistimewaan tersebut?

Property is one asset class that does both, rising in value and generating income,”

jelas Ishak Chandra,Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam acara ‘Sinar Mas Land Financial Workshop: Investment in Property’, Senin (23/6) lalu.

“Jadi, hanya investasi properti yang menawarkan nilai investasi yang naik serta menghasilkan pendapatan (bulanan atau tahunan).”

“Nilai properti yang kita miliki terus bertambah, selain itu kita juga bisa bisa memeroleh penghasilan dari hasil sewa properti tersebut. Oleh sebab itu, properti kerap disebut sebagai investasi yang ideal (ideal investment),” jelas Ishak.

Kelebihan kedua,  imbuh Ishak, properti juga merupakan satu-satunya kebutuhan primer yang dapat dijadikan investasi. Kebutuhan primer lain: pangan dan sandang, tidak dapat dijadikan investasi. Tetapi kebutuhan papan, yakni properti, dapat menjadi investasi.

Itulah yang membuat prospek bisnis properti akan terus baik. Kalaupun ada krisis, paling hanya melambat sesaat. “Sampai kiamat sekalipun, properti pasti akan selalu dibutuhkan manusia,” tandas Ishak, sembari bergurau.

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Foto: Anto Erawan

 

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya