Jakarta Tertinggi di Dunia

Jakarta Catat Pertumbuhan Hunian Mewah Tertinggi di Dunia

Jakarta dan Dublin adalah dua kota yang mencatat pertumbuhan harga residensial mewah tertinggi di dunia. Terlebih Jakarta, pertumbuhan harganya mendekati angka 30%. Demikian hasil laporan lembaga riset properti internasional, Knight Frank.

Dalam laporan hasil survei bertajuk Prime Global City Index menunjukkan, dari 32 kota yang disurvei, 27 diantaranya mencatat pertumbuhan positif dalam jangka waktu 12 bulan terakhir ini. Angka itu naik dibandingkan survei tahun lalu, dimana hanya 21 kota saja yang mencatat pertumbuhan positif.

Secara rata-rata, pertumbuhan harga residensial mewah dalam satu tahun terakhir ini tercatat sebesar 6,2%, tumbuh dibandingkan kenaikan tahun lalu yang sebesar 5%. Pertumbuhan didominasi oleh kota-kota di kawasan Amerika Utara, seperti New York, Los Angeles, Miami, dan San Francisco, yang mencatat pertumbuhan double digit dan membuat kota-kota tersebut masuk dalam daftar 10 besar kota di dunia dengan pertumbuhan harga residensial mewah tertinggi dunia.

Dalam daftar 10 besar tersebut, Jakarta dan Dublin berada di urutan pertama dan kedua. New York, Los Angeles, dan Miami melengkapi posisi lima besar. Selanjutnya, Beijing dan San Francisco berada di urutan keenam dan ketujuh, diikuti Sydney, London, dan Tel Aviv di urutan kedelapan, sembilan, dan sepuluh.

Dari daftar 10 besar tersebut, hanya Jakarta dan Dublin saja yang mencatat pertumbuhan harga residensial mewah di atas 20%, yaitu 27,3% dan 23,5%. Sementara pertumbuhan harga di delapan kota lainnya berada di kisaran 7,8% sampai 18,4%.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Facebook Comments
Info

Author: Info

Artikel dari berbagai sumber, bekerjasama dengan @AntoSeorang, @ngingims (rumah.com) dan Indo ArchitectsPlus.
Mari berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan melakukan Register di arsdesain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.