Kota Terpolusi

Polusi, New Delhi Kalahkan Beijing

Kota Terpolusi – New Delhi punya julukan baru dari organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO), yaitu kota dengan tingkat polusi terparah. Sebelumnya, Beijing lebih terkenal sebagai kota dengan sebutan tersebut.

Dirangkum dari situs who.int, New Delhi menempati posisi tertinggi dengan kadar materi PM2.5 (material berukuran kecil berbahaya yang melayang diudara) sebanyak 153 mikrogram. Menyusul di posisi kedua adalah kota Patna di India dengan kadar materi PM2.5 sebanyak 149 mikrogram.

Kadar ini melebihi hingga enam kali lipat dari batas kadar yang ditetapkan oleh WHO, yaitu 25 mikrogram.

India menjadi negara dengan kota terbanyak yang masuk dalam daftar 20 kota yang memiliki polusi udara tertinggi berdasarkan data WHO, menyusul kota-kota di Pakistan dan Bangladesh.

Sejauh ini, kita lebih mengenal Beijing sebagai kota dengan tingkat polusi udara terparah di dunia. Tetapi dalam laporan WHO, Beijing hanya menempati urutan ke-77 dalam daftar tersebut. Sementara pada peringkat negara, China menempati urutan ke-14.

Berikut daftar 10 kota dengan tingkat polusi terparah di dunia”

1. New Delhi, India
2. Patna, India
3. Gwalior, India
4. Raipur, India
5. Karachi, Pakistan
6. Peshwar, Pakistan
7. Rawalpindi, Pakistan
8. Khoramabad, Iran
9. Ahmedabad, India
10. Lucknow, India

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.