KPR Bunga Rendah

KPR Bunga Rendah, Inilah 11 Bank Pengucur KPR Berbunga Rendah

 

Produk-produk KPR dengan bermacam kemudahan dan gimmick pun disajikan bank guna menarik minat konsumen properti.

Sharing Artikel Arsitektur di arsdesain.com tulisan Anto Erawan kali ini perlu Anda simak, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Bank mana Anda mengajukan KPR.

Data suku bunga dasar kredit (SBDK) yang dirilis Bank Indonesia Senin (1/12), menyebutkan, ada 11 bank yang memberikan bunga KPR di bawah 10%.

Nama-nama bank ini masih sama dengan bank-bank pemberi bunga KPR murah di bulan sebelumnya, dimana delapan di antaranya adalah bank pembangunan daerah (BPD).

Data BI tersebut juga memperlihatkan bank-bank pemerintah belum menurunkan suku bunga KPR kesingle-digit, dengan angka berada di kisaran 10,25% – 11,50%.

Sementara itu, empat bank dengan suku bunga KPR di atas 15%, yakni Bank Himpunan Saudara 1906 (15,00%), Bank Yudha Bhakti (15,09%), Bank Kesawan (15,50%), dan Prima Master Bank (15,53%).

“Informasi SBDK yang dipublikasikan BI didasarkan atas laporan yang disampaikan oleh bank kepada BI untuk posisi akhir bulan laporan.”

Informasi SBDK tersebut dapat saja berbeda dengan yang dipublikasikan pada papan pengumuman di setiap kantor Bank, website bank dan/atau surat kabar antara lain karena menggunakan posisi data yang berbeda. Konfirmasi atas kebenaran data dan/atau keterkinian data langsung ditujukan kepada bank yang bersangkutan.

KPR

Property is one asset class that does both, rising in value and generating income.

Berikut ini bank pemberi KPR Murah hingga akhir Oktober 2014:

  1. BPD Sulawesi Tenggara (7,31%)
  2. BPD Jawa Tengah (7,85%)
  3. BPD Yogyakarta (8,15%)
  4. BPD Nusa Tenggara Timur (8,61%)
  5. BPD Jawa Timur (8,97%)
  6. Standard Chartered Bank (9,11%)
  7.  Bank Hana (9,50%)
  8.  Bank BJB (9,63%)
  9. BPD Jambi (9,78%)
  10.  Bank Woori Indonesia (9,88%)
  11. BPD Kalteng (9,97%)

“Biasanya bank akan menyeleksi konsumen berdasarkan track recordatau kemampuan konsumen tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan informasi tentang pemasukan konsumen, dan biasanya sepertiga dari pemasukan harus bisa dibayarkan untuk KPR.”

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya