Lantai Yang Transparan

The Floor In This House Is Filled With Glass Circles That Allow Light To Pass Through To The Floor Below.

Artikel arsitektur – Perkembangan trend dan teknologi saat ini memampukan para perancang mewujudkan ide-ide desain kreatifnya menjadi kenyataan.

Dikesempatan ini, arsdesain.com sharing karya dari Andy Martin Architecture.

“Terciptanya hasil karya yang bisa dikatakan diluar pakem desain lantai pada umumnya ini, berawal dari permintaan klien saat merenovasi sebuah rumah Georgian terrace house berlantai lima yang berlokasi di London.”

Keinginan klien adalah, memiliki rumah yang mendekati keterbukaan rumah di Sardina, kampung halaman mereka. Mereka mengidamkan rumah yang tidak hanya terang (light & bright).

“Berbagai jenis penutup lantai memiliki karakteristik tersendiri, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.”

Alih-alih hanya menghadirkan ruang terbuka untuk memenuhi keinginan klien, sang arsitek mempunyai ide brilliant menghadirkan material penutup lantai dengan lingkaran-lingkaran kaca yang transparan.

Selain menghasilkan ruangan yang terang, pandangan yang bisa tembus antar lantai ini menghasilkan kesan keterbukaan yang sesuai dengan apa yang diinginkan klien.

“Ide kreatif bisa datang kapan dan dimana saja.”

Bisa jadi lantai yang transparan ini bisa anda terapkan dalam desain.

Namun yang perlu diperhatikan adalah maintenance perlu perhatian lebih. Rawat kebeningan kaca dan hindari sarang-sarang serangga yang bisa hinggap di langit-langit rumah.

“Not only is it a unique look, but the delicate and scattered shadows are ever-changing throughout the day.”

“Here’s a closer look at the floor from below.”

Photography by Nick Rochowski Photography

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah founder situs arsdesain.com. Sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman."