Masjid Megah, Wisata Belanja Sekaligus Wisata Religi, disini Tempatnya!

Bagi anda yang mencari Masjid Megah dan hobby berbelanja produk fashion, belum afdol kalau belum berkunjung kesini

Artikel Arsitektur – Aktifitas belanja di Pasar atau tempat-tempat pusat perbelanjaan lainnya bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Untuk menunaikan ibadah shalat kadang menjadi sesuatu yang sulit dilakukan, melihat kenyataan sarana yang disediakan kadang sangat tidak nyaman untuk beribadah.

Namun kita akan dapati kenyamanan beribadah jika berkunjung ke Tanah Abang. Di lantai paling atas Blok A & Blok B Tanah Abang berdiri dengan megahnya Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah, Masjid Megah ini berdiri sejak tahun 2004 ini berarsitektur paduan berbagai gaya. 

“Pilar-pilarnya mirip deretan pilar Kerajaan Cordova, Spanyol. Relief kaca patri jendelanya bernuansa arsitektur Persia. Keramik dan mimbarnya beraksen Turki. Keseluruhannya persis masjid-masjid di Madinah, Arab Saudi.”

Pada saat kita berada didalam Masjid yang megah dan sangat menawan ini, bisa jadi akan lupa bahwa dibawah Masjid ini adalah pusat perbelanjaan yang begitu ramai dipadati pembeli dari berbagai daerah bahkan bisa dengan mudah kita dapati pembeli dari mancanegara.

“Saya coba cari tahu nama Masjid Megah ini, tidak ditemui plank ataupun signage nama Masjid. Pengunjung lebih mengenal Masjid ini dengan sebutan Masjid Blok A Tanah Abang.”

Sebenarnya Masjid ini bukanlah satu-satunya Masjid di Jakarta yang dibangun diatas pusat perbelanjaan. Saya setidaknya sudah pernah melaksanakan ibadah Shalat di Masjid diatas pusat belanja:

  • PGC Cililitan
  • BLOK M MALL
  • JGC Rawa Bening

Mungkin masih ada Masjid megah lainnya yang dibangun diatas pusat perbelanjaan dengan Arsitektur menawan.

“Anda ingin menambahkan informasi Masjid-masjid Megah diatas pusat perbelanjaan?” Dipersilahkan…

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah founder situs arsdesain.com. Sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman."