Patrick Vieira Robohkan Rumah

Patrick Vieira Terpaksa Robohkan Rumah Mewahnya gara-gara rembesan air di Kolam Renang Indoor

Artikel Arsitektur – Patrick Vieira, mantan punggawa Arsenal akhirnya mendapat persetujuan dari dewan pemerintahan setempat untuk merobohkan rumah mewahnya yang berada di kawasan Hampstead, Inggris.

Sebagai gantinya, mantan pesepakbola asal Perancis ini akan mendirikan sebuah rumah yang jauh lebih mewah lagi, dengan empat lantai seluas 9.000 kaki persegi (836 meter persegi).

“Daily Mail melaporkan, alasan merobohkan bangunan rumah setinggi tiga lantai itu menurut suami Cheryl Plaza adalah karena sering terjadi rembesan-rembesan air ke dalam rumahnya, yang berasal dari kolam renang indoor.”

Artikel Arsitektur_Patrick-Vieira

 

Meski permohonan sudah disampaikan sejak lama, persetujuan baru didapat akibat banyaknya keluhan yang berasal dari masyarakat sekitar.

Antara lain karena rencana pembangunan rumah pengganti dianggap terlalu mencolok untuk sebuah kawasan yang tenang.

“Meski demikian, izin akhirnya didapatkan setelah Patrick melakukan diskusi berkesinambungan dengan pihak perwakilan masyarakat.”

Ditambah lagi dengan sumbangan sebesar GBP48.000 (Rp953,25 juta) yang diberikan pasangan tersebut untuk pembangunan infrastrutur kawasan.

Di rumah barunya, pesepakbola yang menjadi staf pelatih di Manchester City ini nantinya akan memiliki:

  • sebuah garasi berkapasitas dua mobil yang dilengkapi lift di basement,
  • lima kamar tidur,
  • ruang olah raga,
  • ruang video game,
  • bioskop. Fasilitas yang tak ketinggalan adalah
  • kolam renang.

Selain memiliki rumah di Ingrris Utara ini, Patrick juga tercatat memiliki sebuah rumah seharga GBP2,2 juta (Rp43,7 miliar) di Alderly Edge, Cheshire.

Foto: dailymail.co.uk

Im Suryani

Penulis: Im Suryani

Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims