Proyek Mixed-Use Ciputra

Proyek mixed-use Ciputra International: Barcelona.

Sukses memasarkan 412 unit apartemen di tower pertama, Amsterdam, PT Ciputra Property, Tbk (CTRP) segera memasarkan tower kedua di proyek mixed-use Ciputra International: Barcelona.

Artikel Arsitektur dan Desain_Ciputra International

Direktur CTRP, Artadinata, mengatakan:

“Penjualan tower Barcelona akan dimulai Desember ini, sementara, pembangunan akan dimulai kuartal pertama 2015 dan ditargetkan selesai pada akhir 2018.”

Sementara itu, Helen Hamzah,Associate Director Sales and Marketing CTRP menjelaskan:

“Tower Barcelona memiliki 34 lantai dengan total 335 unit hunian. Dengan total area 25.000 m², Tower Barcelona menawarkan:”

  • unit 1 kamar tidur (dengan luas 50 m² – 55 m²),
  • 2 kamar tidur (75 m² – 80 m²), hingga
  • 3 kamar tidur (120 m²).

“Unit-unit apartemen ini dijual dengan harga Rp27 juta per meter persegi.”

Helen menuturkan, berbeda dengan Tower Amsterdam yang banyak menawarkan unit tipe studio, Tower Barcelona tak menjual tipe studio. Sebanyak lebih dari 50% unit adalah tipe 1 kamar tidur.

“Hal ini membuktikan bahwa tren tinggal di apartemen di kawasan Puri, Barat Jakarta telah bergeser, tak hanya dari eksekutif muda dan profesional tetapi juga segmen family.” 

Menengok keberhasilan Tower Amsterdam yang terjual habis hanya dalam waktu dua bulan, Helen optimistis pihaknya akan dapat memasarkan 30% – 40% unit Tower Barcelona hingga akhir tahun.

Sementara itu, Artadinata mengatakan, capital gain unit apartemen Tower Amsterdam nyaris menyentuh angka 50%.

“Pada saat dipasarkan per meter persegi ‘hanya’ Rp21 juta, tetapi saat ini telah mencapai Rp29 juta hingga Rp30 juta per meter persegi.” 

Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya