Proyek Mixed-Use

Kawasan Fatmawati Akan Disesaki Proyek Mixed-Use

Fasilitas infrastruktur yang semakin lengkap otomatis menjadi magnet utama pertumbuhan sektor properti.

Begitupun fasilitas mass rapid transit (MRT) yang mendorong beberapa pengembang untuk membangun proyek di sekitar stasiun MRT Fatmawati.

Arief Rahardjo, Head of Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia mengatakan, akan ada dua proyek terpadu (mixed use) baru di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kedua proyek tersebut memanfaatkan kedekatannya dengan fasilitas MRT yang tengah digarap.

“Dengan luasan terbatas—karena tidak sampai satu hektar—pengembang memanfaatkannya untuk membangun proyek mixed use,” kata Arief usai paparan Jakarta Property Market Review Kuartal I-2014 di Jakarta (22/04/2014)

Arief menjelaskan, proyek mixed use tersebut akan terdiri dari apartemen, ruang perkantoran, dan hotel.

Meski enggan menyebutkan siapa pengembangnya, Arief mengungkapkan, perusahaan tersebut bukanlah perusahaan yang melantai di bursa.

“Mereka (perusahaan) private. Justru perusahaan-perusahaan semacam ini yang agresif. Kalau perusahaan terbuka kan harus lebih hati-hati,” ujar Arief.

Arief juga belum dapat menjelaskan lebih jauh terkait detail proyek tersebut. Pasalnya proses pengembangan baru dalam tahap desain.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Facebook Comments

Author: Info

Artikel dari berbagai sumber, bekerjasama dengan @AntoSeorang, @ngingims (rumah.com) dan Indo ArchitectsPlus. Mari berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan melakukan Register di arsdesain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.