Rumah Batu

Wow, Ada Rumah Unik di Dalam Batu

Spanish Holiday Home..

pembuatan rumah peristirahatan yang berlokasi di Costa de Morte, Spanyol ini terbilang unik. Selain menggunakan banyak tumpukan jerami, pembangunan rumah unik bernama The Truffle ini juga mengikutsertakan seekor sapi.
Adalah Ensamble Estudio yang berkolaborasi dengan desainer Ricardo Sanz dan Javier Cuesta, menciptakan sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai batu bentukan alam.

Dengan trik tertentu, hasil akhirnya adalah sebuah rumah peristirahatan mini tapi lengkap dengan tempat tidur, perapian, dan bahkan shower untuk mandi.

 

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, pertama-tama, dibuatlah sebuah lubang besar di tanah yang diisi tumpukan besar jerami, kemudian disiram dengan beton, sehingga membentuk sebuah kubus. Setelah itu, lapisan jerami dan beton tersebut ditutup dengan tanah dan dibiarkan mengering selama beberapa bulan.
Setelah beton dirasa cukup padat, tanah dipugar untuk membentuk lubang di dua sisi kubus tersebut. Kemudian, dibawalah seekor sapi betina bernama Paulina.

Perannya di sini adalah untuk memakan jerami yang berada di tengah kubus tersebut, sehingga terciptalah sebuah ruang kosong seluas 25 meter persegi yang siap diisi berbagai furnitur.
The Truffle hanya memiliki satu jendela yang tepat mengarah ke Lautan Atlantik.

http://www.dailymail.co.uk/video/news/video-1090084/Spanish-holiday-home-thats-inside-giant-man-made-boulder.html

Hingga kini, rumah peristirahatan yang memakan waktu satu tahun untuk pembangunannya ini belum dibuka untuk umum.
Im Suryani  Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.