Rumah Transformer

Mentransformasikan Bentuk Arsitektur dari sebuah PC Tower.

Artikel Arsitektur – Ide-ide ‘gila’ dalam artian positif selalu ditunggu dan tentunya mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

“Mungkin akan ada yang berpendapat ide ini tidak mungkin dan sulit diwujudkan, mungkin ada juga yang berpendapat, ide ini menarik dan bisa saja diwujudkan dengan berbagai penyesuaian.”

Coba simak PC Tower yang bisa membuka tutup casing nya hanya dengan satu tombol. Bila diaplikasikan untuk sebuah bangunan rumah tinggal, mungkin akan menjadi sebuah terobosan menarik. Fasade yang semula hampir tertutup, bisa menjadi fasade yang terbuka dengan taman-taman Teras/balkon/roof garden dan lainnya.

Artikel arsitektur_PC Tower 02

“Unveiled at the 2015 Computex, the H-Tower’s slots and spaces for PC components are mounted to an arm. By pressing a button in front of the case, its outer panels will open up like a flower and the arm will hoist up its innards, offering them for your inspection.”

Artikel arsitektur_PC Tower 01

 

 

engadget.com

Facebook Comments

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah pemerhati perkembangan arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman." arsdesain.com. adalah sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain.