Sekarang Waktunya beli Rumah

Harga Properti di Indonesia sedang mengalami Penurunan Harga

Artikel Arsitektur – Saya bukanlah ahli ekonomi, ataupun sangat pengalaman dibidang properti. Namun dari perkembangan berbagai media, dapat disimpulkan sekaranglah saatnya memulai membeli Rumah.

Memang bagi yang memiliki ‘hobby ternak’ properti, mulai saat ini konsekuensinya harus mendapati kenyataan akan bertambahnya nilai pajak kekayaan pribadi seiiring bertambahnya jumlah kepemilikan properti.

Nah, kembali ke informasi penurunan harga Properti, sama dengan harga barang-barang lain, harga properti juga bergantung pada banyaknya penawaran dan pembelian. Ketika jumlah penawaran meroket dan disertai dengan permintaan yang menurun, disinilah akan ‘pecah’ apa yang disebut Bubble Properti. Harga properti menjadi turun.

Di Amerika pernah terjadi pecahnya Bubble properti, apakah fenomena yang sama akan terjadi di Indonesia? Yang jelas harga properti di beberapa Kota di Indonesia saat ini mengalami penurunan.

“Apakah Indonesia sedang mengalami bubble properti yang siap pecah, atau penurunan harga yang terjadi sekarang hanya karena adanya koreksi harga pasar yang bersifat sementara?”

Mungkin bagi Anda yang ahli dibidang Properti ataupun ekonomi dapat memprediksi dengan lebih matang.

 

Haries

Penulis: Haries

Penulis di arsdesain.com, referensi bersama seputar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."