Subsidi Rumah

Basuki Hadimuljono: Subsidi Rumah Tapak Jalan Terus!

Sektor perumahan rakyat adalah salah satu indikator kesejahteraan suatu negara. (Kebutuhan Papan) Papan~Sandang~Pangan.

BACA JUGA >>> JOKOWI ANAK TIRIKAN PERUMAHAN RAKYAT?

Jika Menteri Perumahan Rakyat 2009 – 2014, Djan Faridz, menargetkan menghapuskan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk rumah tapak per April 2015 mendatang, maka menteri yang baru justru akan melanjutkan program tersebut.

“Hal itu sesuai mandat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.”

Bunga KPR

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU-Pera) mengatakan, kementerian akan melanjutkan program tersebut dengan beberapa pengecualian.

“Akan tetap dilanjutkan, dengan beberapa catatan akan diregulasi di daerah-daerah tertentu yang memang lahannya terbatas. Hal ini sudah disetujui Pak Presiden,” kata Basuki di Jakarta, hari ini (711).

Basuki menambahkan, daerah pengecualian yang dimaksud antara lain:

  • Jakarta,
  • Yogyakarta, dan
  • kota metropolitan lain dan
  • kota-kota dengan kepadatan tinggi,

Sehingga tidak memungkinkan untuk pengembangan rumah tapak.

“Nanti akan diregulasi dengan Peraturan Menteri, khusus untuk Jakarta sudah pasti harus vertikal pengembangannya. Untuk Jogja juga, karena sudah mahal harga tanahnya. Jadi kita membuat peraturan ini sesuai logika saja,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Basuki juga mengatakan, melanjutkan program FLPP ini merupakan bagian dari salah satu fokus kementerian dalam satu tahun ke depan, yaitu mengurangi backlog perumahan.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya