Tips Warna Interior

Tips Warna Interior

Tips warna interior. Keindahan rumah bukan hanya terletak pada desain bentuknya namun juga karena kombinasi warna masing-masing ruang. Anda dapat merenovasi ruangan Anda menjadi suasana baru hanya dengan mengubah warna ruang tanpa harus membeli furniture baru.

Dalam sebuah ruangan Anda dapat mengkombinasikan dua warna sesuai dengan suasana yang diinginkan. Sudah lama kita tahu bahwa warna dapat mempengaruhi perasaan seseorang.

Tips Warna Interior

Warna dapat kita bagi menjadi dua bagian besar, yaitu warna yang bersifat “hangat” dan warna yang bersifat “dingin”. Warna “hangat” pada umumnya adalah warna yang memiliki kandungan warna mencolok di dalamnya, tentu dengan kadar yang berbeda-beda, seperti merah, kuning, oranye. Warna -warna yang dapat mempengaruhi perasan menjadi lebih bersemangat dan ceria adalah ciri dari warna “hangat”.

Warna yang “dingin” umumnya adalah warna yang menyejukkan mata yang melihatnya. Kesan ini dapat kita temukan pada warna-warna kalem seperti biru, hijau tua, putih, dan hitam. Warna “dingin” cocok untuk diaplikasikan pada ruang yang digunakan sebagai tempat beristirahat.

Cara paling sederhana dalam mengkombinasikan warna ruang adalah dengan mengecat salah satu sisi dengan warna yang berbeda. Hal ini akan menimbulkan keunikan dan mengurangi kejenuhan.

 

Setiap tahunnya trend warna interior selalu berubah dan tergantung dari aspek apa yang berpengaruh pada tahun itu, bisa dari aspek budaya, desain, atau perspektif astetik, semuanya berlomba-lomba untuk menjadi yang terpopuler pada tiap tahunnya. Warna yang terlihat kuat bersama membuat suasana interior yang kuat, dramatis, dan eye-catching disebut sebagai “power colors”. Di bawah ini adalah contoh beberapa kombinasi power colors yang bisa menjadi trend di bidang fashion dan desain interior rumah. Coba untuk menerapkan warna-warna ini di rumah tinggal Anda dan lihat bagaimana kombinasi warna ini akan membuat penampilan rumah Anda semakin menarik dan merubah suasana rumah Anda dari biasa menjadi luar biasa.

 

Tips warna interior Turquoise dan Lime Green

Warna turquoise yang menenangkan selalu berhasil membuat interior rumah yang fresh dan modern. Warna ini digabungkan dengan warna lime green bisa menjadikan suasana rumah yang terang dan segar. Kombinasi warna ini bisa diterapkan di kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga yang akan segera mengingatkan Anda pada suasana pantai di musim panas yang ceria.

Tips warna interior Orange dan Hot Pink

Bagi Anda yang senang bereksperimen dengan warna-warna berani, pilihan Anda bisa jatuh pada warna yang sama-sama kuat ini, orange dan hot pink. Masing-masing bisa bersinar sendiri, dengan menggabungkan ke dua warna ini mereka akan saling melengkapai dan membuat interior ruangan Anda menjadi indah. Variasi warna orange terdiri dari warna orange salmon pastel dampai orange terang, sedangkan warna hot pink bisa bervariasi dari pastel pink sampai warna magenta yang mencolok. Warna ini bisa digunakan untuk bahan penutup sofa, bedding, dan wallpaper. Jika Anda masih ragu, coba gunakan warna orange dan pink pastel dengan tone yang lebih ringan.

Tips warna interior Netral dan Hitam

Warna netral seperti coklat, putih, camel, beige, dan abu-abu tetap menjadi primadona bagi Anda yang menginginkan tampilan interior yang sederhana dan elegan. Coba tambahkan warna hitam untuk suasana dramatis pada rumah tinggal Anda, gunakan tambahan warna hitam ini pada ruang makan dan ruang keluarga. Warna hitam selalu berhasil menciptakan efek dramatis pada interior rumah tinggal. kombinasi klasik warna hitam dan putih selalu berhasil menampilkan suasana timeless dan klasik yang tidak akan lekang dimakan waktu.

Tips warna interior Metalik dan semua warna

Metalik lebih diasumsikan pada finishing furniture bukan warna, tapi coba kombinasikan metalik dengan warna-warna kuat seperti warna pelangi. Mulai dari warna dingin metalik seperti bahan stainless steel, perak, nickel, dan platinum sampai warna hangat seperti perunggu, tembaga, dan emas, metalik adalah kejutan lain untuk membuat suasana interior Anda lebih hidup. Contoh kombinasi warna yang bisa Anda gunakan merah, orange, kuning, dan hijau muda dikombinasikan dengan warna metal hangat, sedangkan warna hijau tua, biru, dan ungu digabungkan dengan metal berwarna silver.

Warna powerfull yang diaplikasikan pada rumah tinggal Anda akan membuat suasana yang berbeda dengan rumah tinggal yang lain. coba aplikasikan beberapa warna sesuai kreasi Anda sendiri dan lihat bagaimana warna-warna itu bisa menghidupkan kembali suasana di rumah Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah founder situs arsdesain.com. Sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman."