Van Heutz Boulevard, 1940

Para pengembang dapat menjadikan Kawasan ini sebagai salah satu bahan rujukan

Artikel Arsitektur – Van Heutz Boulevard yang saat ini bernama Jl. Teuku Umar memang dikenal keasrian dan kerapihan dalam pengembangan Kawasan saat itu. Mungkin kalau faktor keamanan Jakarta masih sangat baik, kita masih dapat melihat kawasan tersebut dengan pagar rendah, bahkan tanpa pagar, seperti yang terlihat di foto.

Aktifnya rekan-rekan di social media yang mengupload Foto-foto Arsitektur masa lalu, membuat wawasan kita menjadi berkembang.

Mempelajari sejarah Kota tentunya akan memperkaya kita mengenai bentuk-bentuk dan detail serta fungsi suatu bentuk arsitektur disebuah bangunan.

“Pada kategori artikel ini (Foto Old City), arsdesain.com menampilkan Foto-foto yang didapat dari social media, jadi harap maklum dengan resolusi foto yang kurang maksimal. Dan, tanpa ulasan secara langsung di dalam artikel. Harapannya akan ada rekan-rekan yang bisa menambahkan informasi seputar foto di artikel ini.”

Mungkin rekan-rekan ada yang ingin berbagi koleksi fotonya untuk referensi kita bersama. Silahkan register atau log in untuk mulai berbagi pengetahuan dan pengalaman di arsdesain.com. Tempatnya kita berbagi Artikel Arsitektur dan Desain.

Facebook Comments
Haries

Author: Haries

Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia. Haries adalah pemerhati perkembangan arsitektur dan desain. "Mari register untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman." arsdesain.com. adalah sebuah Situs yang menjadi sumber referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain.