Aplikasi Bantuan PUPR Untuk Para Pengembang

Mempermudah pengajuan usulan bantuan dari daerah ke Kementerian PUPR.

Artikel Arsitektur – Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU)  hanya diberikan kepada pengembang yang membangun rumah bersubsidi guna mendukung terwujudnya lingkungan rumah yang aman, nyaman dan tertata bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Aplikasi pengajuan usulan bantuan PSU ini, dalam bentuk Sistem Informasi Manajemen Bantuan PSU.

Irma Yanti, Direktur Rumah Umum dan Komersial, mengatakan:

“Kami akan tetap berkoordinasi dalam pelaksanaan persiapan pelaksanaan pembangunaan bantuan PSU, sekaligus membekali pemahaman pemerintah daerah dan pelaku pembangunan terkait bantuan PSU.”

Berdasarkan pengalaman di lapangan, pengajuan usulan Bantuan PSU memerlukan proses dan waktu penyampaian yang lama dan tidak jarang masih banyak menemui kendala.

Kukuh Firmanto, Kepala Subdit Bantuan Rumah Umum, menegaskan:

“Sesuai dengan Undang-undang Keterbukaan Publik Nomor 14 Tahun 2008 Pasal 3 Poin d, Sistem Informasi Manajemen ini diharapkan dapat mewujudkan penyelenggaraan kebijakan pemerintah yang baik, transparan, efektif, dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.”

Semoga dengan sistem pengajuan bantuan PSU secara online akan lebih mempermudah pelaksanaan program serta menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Facebook Comments

Haries

Author: Haries

Haries has been in developer and designer for more than 18 years. Apart from web designing, He love all things having to do with writing and reading. Founder arsdesain.com, referensi bersama sepurtar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."