Kategori
Tips & Trik

Apartemen Tipe Studio

Trik Hemat Ruangan di Apartemen Mungil

Artikel Arsitektur – Apartemen tipe studio tampaknya saat ini mulai menggeser posisi kamar indekos di mata pelajar yang baru memulai petualangan mereka di universitas.

“Dengan ukuran kurang lebih 21 meter persegi, bagaimana cara menyimpan barang-barang kebutuhan dengan rapih dan membuat ruangan tetap terasa lapang?”

Berikut tips yang dapat Anda pertimbangkan dalam menata apartemen tipe studio:

Cermin

Ini adalah rahasia umum untuk membuat ruangan yang sempit terlihat menjadi lebih lapang. Berilah cat warna putih pada dinding, lalu pasang cermin besar di salah satu sisi dinding ruangan

Gantungan Kreatif

Buatlah gantungan di dinding untuk menggantung tas. Selain membuat gantungan di dinding, Anda pun bisa membuat gantungan di belakang pintu kamar atau belakang pintu lemari untuk menyimpan baju-baju dan aksesori lainnya.

Ranjang Berlaci

Jika Anda dibatasi oleh luas ruangan, pilihlah ranjang yang memiliki laci penyimpanan di bagian bawah kasur. Laci-laci ini dapat digunakan untuk menyimpan kaos kaki ataupun dokumen-dokumen penting Anda.

Sofa Multifungsi

Tujuannya, agar selain dapat digunakan sebagai sofa ruang tamu, juga berfungsi sebagai kasur tambahan untuk orang tua atau saudara yang datang menginap.

Meja Built-In

Sebaiknya buatlah papan yang dilapisi dengan papan tulis putih. Bayangkan jika ukurannya sepertiga ranjang, maka papan itu dapat digunakan sebagai meja setrika dengan menambah alas selimut. Dan pada kesempatan yang lain papan itu juga dapat digunakan sebagai meja tulis atau makan mini yang menempel di dinding.

Selamat mencoba

Mari berbagi pengetahuan

Oleh Im Suryani

Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims