Bikin Rumah sehari Jadi

Keruntuhan Struktur

Rumah ukuran 36 meter persegi dengan empat orang pekerja dalam waktu satu hari

Artikel Arsitektur – Saat membaca info ini, yang terlintas dibenak saya adalah kisah pembuatan Candi Prambanan yang konon hanya satu malam.

Lei Guan Ling, Perwakilan dari Beijing Set Force Technology Development Co Ltd, mengungkapkan, pihaknya telah mengembangkan teknologi pembangunan rumah dengan sistem panel.

“Di China kami bisa membangun tiga unit rumah ukuran 36 meter persegi dengan empat orang pekerja dalam waktu satu hari dengan sistem tersebut. Panel–panel dan tulang-tulang untuk pembangunan rumah semuanya sudah dibuat di pabrik dan dengan sistem knock down, sehingga rumah lebih cepat dibangun dan tahan terhadap cuaca.”

Klaim Lei Guan Ling tersebut dengan kata lain, Panelized System Housing yang dikembangkan bisa menghemat waktu pembangunan sekitar 15% – 30%. Tak hanya untuk rumah tapak, teknologi ini juga bisa digunakan untuk membangun rumah susun.

“Kami berharap ke depan bisa bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam program perumahan ini.”

 

Lei Guan Ling sangat antusias dengan Program Satu Juta Rumah yang digagas pemerintah Indonesia.

Wah, para pengembang Indonesia bagaimana ini? Apa mungkin teknologi pembuatan Candi Prambanan bisa diterapkan di era modern sekarang ini?  😀

Desvi berlatar belakang pendidikanLandscape Architect. Selain mempunyai hobby menulis artikel di arsdesain.com, juga menawarkan jasa 3D visualisasi Arsitektur dan Interior. Dalam pengerjaan Jasa ini didukung tim arsitek dan drafter yang sudah berpengalaman.

You May Also Like