Desain menunjukkan Kepribadian

Mengintip Kepribadian Seseorang dari Jenis Desain Interior Favorit

Masing-masing desain interior ternyata dapat berbicara tentang karakter seseorang. Dalam penjelasan singkat, berikut penjelasan tentang karakter seseorang dilihat dari kesukaan atau pilihan mereka atas jenis desain interior tertentu.

Desain Minimalis

Lima kata yang dapat menjelaskan karakter seseorang dari desain interior minimalis adalah perfeksionis, metodis, eifisien atau praktis, tekun, dan introvert. Lima karakter tersebut sering dijumpai pada seseorang yang memilih tipe desain interior ini di rumah mereka. Pun mereka tidak suka bermain-main dengan kualitas material yang dipilih untuk rumah mereka. Ditambah lagi, mereka ingin segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana. Jadi, tidak ada alasan bagi mereka untuk melakukan sesuatu yang muncul secara mendadak di detik-detik terakhir.

 

Desain Skandinavian

Supel, ramah, penyuka budaya, manis, elegan. Itulah lima kata yang dapat mewakili karakteristik penyuka desain tipe skandinavian. Kesukaannya terhadap budaya menjadi titik temu tipe skandinavian dengan minimalis, tetapi tipe skandinavian lebih mementingkan unsur kenyamanan. Seseorang yang menyukai desain skandinavian menghindari hadirnya televisi di ruangan mereka, karena itu akan mengurangi kesempatan untuk bersosialisasi.

 

Desain Pop Art

Kompleks atau rumit, misterius, unik atau berbeda, elegan, segar adalah gambaran karakter seseorang penyuka desain pop art. Gayanya yang ingin terlihat berbeda dengan yang lain menjadikan ruangan mereka akan terlihat tidak umum atau keluar dari pakem yang ada. Tetapi seni yang mereka punya dapat membuat orang-orang di sekelilingnya menerima kreasinya itu.

 

Desain Shabby Chic

Lima kata yang menggambarkan karakter seseorang yang memilih desain ini adalah karismatik, sangat sosial, artistik, segar, dan pecinta alam. Mewujudkan kecintaan mereka terhadap alam muncul dalam pemlihan desain bunga-bunga kecil nan elok. Mereka sangat menghindari warna dan tekstur yang berlebihan dalam pemilihan material ruangan.

 

Desain Vintage

Sangat kompleks atau rumit, tekun, pendorong, berpengetahuan luas, dan perfeksionis adalah karakter-karakter yang melekat dalam diri seseorang yang menyukai desain vintage. Mereka cenderung tidak memperdulikan jenis material yang hadir dalam ruangan, asal itu mewakili pengetahuan mereka yang tinggi. Hati-hati, seseorang yang menyukai desain ini sangat hafal dengan setiap barang yang ada di ruangan mereka dan lokasinya. Jangan berharap dapat memindahkan salah satu barang tanpa mereka ketahui.

 

Desain Jepang

Simpel, positif, teratur, aktif, dan cerebral. Seseorang yang memilih jenis desain ini sebetulnya membatasi diri mereka dari pengaruh desain interior lainnya, karena hanya terbatas pada budaya Jepang saja. Tetapi nilai budaya tinggi yang terkandung dalam tipe desain ini membuat desain ini terasa kaya.

 

Desain Klasik

Jenis desain ini mencerminkan sikap terhormat, menarik, jujur, keras, dan tak lekang oleh waktu. Penyuka desain klasik ini biasanya juga tertarik pada budaya, politik, dan sejarah. Pemilihan furnitur menjadi hal yang sangat kritikal karena harus berkaitan dengan sejarah tertentu dan tentunya memiliki kesan ningrat.

Jadi, Anda termasuk tipe yang manakah?

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

You May Also Like