Fakta Pedestrian di Jakarta

Sudah lazimkah fakta Pedestrian di Jakarta menurut warga Jakarta?

“Pagi hari tadi saya coba ambil foto area Pedestrian di Kawasan Jakarta Kota.”

Sebuah kawasan yang katanya sedang berbenah diri untuk merevitalisasi ‘dirinya’ menjadi sebuah kawasan yang ramah untuk dikunjungi wisatawan.

Sejumlah bangunan bersejarah terlihat sedang direnovasi, begitu juga area pinggir Kali Besar juga terlihat sedang dipugar (area tersebut sedang dipagar).

Artikel ini diposting 30 Agustus 2016 saat pedestrian Jakarta belum direvitalisasi seperti sekarang ini (_tahun 2020)

Khusus untuk area Pedestrian, akan menjadi tidak ramah pejalan kaki oleh ulah parkir mobil yang sembarangan. Seperti foto berikut ini:

Awalnya saya berpikir, mungkin masalah akan teratasi dengan memberi sangsi tegas untuk pelaku parkir liar, namun ternyata tidak demikian karena ternyata penyalah gunaan Pedestrian bukan hanya disebabkan parkir liar. Coba lihat foto berikut ini:

“Ini terjadi di Kawasan Kota Tua yang sedang ‘bebenah diri’, apalagi nasib Pedestrian lainnya di penjuru Kota Jakarta tercinta?”

Haries mulai Oktober 2022 ini berkomitmen untuk mulai kembali menulis artikel. Spontan langsung via ponsel. Mengembalikan gairah 'ngeblog'. Bahasa yang digunakan seperti saat 'ngetik' di WhatsApp, jadi tidak EYD, apa adanya. Kritik dan saran amat sangat berarti untuk arsdesain.com

You May Also Like