Jakarta is the Best

Jakarta, Kota Paling Berkembang di Dunia

Jakarta terpilih sebagai kota dengan tingkat perkembangan tertinggi di antara kota-kota lain di dunia.

Sumber daya manusia dinilai sebagai faktor pendorong terbesar, selain stabilitas politik dan ekonomi Ibukota Republik Indonesia ini.
Hal itu merupakan hasil survei yang dilakukan oleh ATKearney Inc, sebuah lembaga riset internasional yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat.

Jakarta berada di urutan teratas dari 34 kota di negara berpenghasilan rendah dan menengah dalam survei bertajuk 2014 Global City Indextersebut.
Lembaga riset ini menggunakan 26 parameter dalam lima dimensi yang menjadi dasar penilaian.

Antara lain aktivitas bisnis, sumber daya manusia, pertukaran informasi, pembauran budaya, dan kondisi politik.

Selain itu, parameter hubungan antarkota juga dimasukkan agar semakin terlihat tingkat keikutsertaan kota tersebut dalam hubungan internasional.
Dalam survei tersebut terlihat posisi Jakarta antara 10 sampai 20 tahun ke depan di kancah global.

Peran Jakarta akan semakin terlihat secara global, mengingat semakin banyaknya perusahaan asing yang menarik pekerja muda.

“Secara umum, Jakarta akan terus menarik minat dari berbagai pihak antara lain karena stabilitas politik dan ekonominya.

Selain itu didukung oleh tingginya jumlah pekerja berusia muda di Indonesia,” kata John Kurtz, Head of AT Kearney Asia Pasifik dalam situs resminya.

Berikut ini 10 kota yang memiliki peluang menjadi kota paling berkembang di dunia:

  1.  Jakarta
  2. Manila
  3. Addis Ababa
  4. Sao Paulo
  5. New Delhi
  6. Rio de Janeiro
  7. Bogota
  8. Mumbai
  9. Nairobi
  10. Kuala Lumpur

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

Leave a Reply