Kepribadian dari Warna Pintu

Warna Pintu Rumah Menunjukkan Kepribadian Anda?

Artikel Arsitektur – Saat ini, warna pintu rumah tidak lagi hanya hitam, putih, ataupun cokelat. Beberapa orang kian berani menampilkan ide kreatif mereka dan menuangkannya dalam bentuk pewarnaan unik pada pintu utama rumah.

“Dengan kata lain, warna pintu rumah dapat memberi tahu karakter sang empunya rumah.”

artikel arstektur_warna pintu rumah

Dilansir dari laman homedit.com, berikut sepuluh warna pintu utama rumah dan artinya:

Kuning
Warna terang yang dihadirkan oleh kuning, sering diasosiasikan dengan kegembiraan, energi, dan kebahagiaan. Pemilik rumah dengan pintu kuning bisa jadi seseorang berjiwa muda yang pembawaannya ceria dan dinamis.

Hijau Mint
Warna hijau ini cenderung menenangkan dan juga bisa berarti segar. Warna alam ini akan membawa tamu-tamu si pemilik rumah merasa tenang dan menyatu dengan alam.

Fuschia
Warna gelap dari merah muda ini membawa kesan dramatis. Rumah dengan warna pintu utama seperti ini, biasanya merupakan seseorang atau pasangan dengan jiwa romantis, modern, dan menganut paham kekinian.

Aqua Blue
Warna biru muda serupa air atau hujan ini cocok bagi mereka yang berjiwa kasual dan eklektik.

Plum
Warna ungu tua ini memang memberikan kesan gelap dan misterius. Tetapi di saat yang sama, warna ini melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Biasanya, pemilik rumah dengan pintu berwarna ungu tua ini mengutamakan kesan elegan.

Kuning Mangga
Warna ini satu tingkat di bawah warna oranye atau jingga. Kesan yang ditampilkan warna kuning mangga ini adalah pesona keceriaan dan kreativitas. Pemilik rumah dengan pintu berwarna terang ini tahu bagaimana caranya membuat tamu mereka merasa seperti berada di rumah sendiri.

Hijau Tua
Warna yang cocok disandingkan dengan rumah bergaya pedesaan ini memang unik. Pemilik rumah dengan pintu berwarna hijau tua ini mungkin saja seorang pemimpi, yang impian terbesarnya adalah bersatu dengan alam.

Pink Blush
Rumah dengan pintu berwarna merah muda ini belum tentu dimiliki oleh seorang remaja putri usia tanggung. Warna ini mewakili kehidupan dan entertainment (hiburan) yang artinya sangat luas. Jadi, ini adalah warna universal yang boleh dipilih oleh siapa saja.

Royal Blue
Aura kebijaksanaan dan percaya diri memancar dari pintu utama berwarna biru ini. Pemilik rumah biasanya merupakan kalangan keluarga mapan yang sudah memiliki tempat khusus di lingkungan tempat tinggal mereka.

Merah Tomat
Pintu dengan warna yang penuh semangat dan tegas ini tidak dimiliki oleh sembarang orang. Hanya mereka yang tahu bagaimana caranya menjadi bintanglah yang memiliki keberanian untuk menggunakan warna merah tomat ini untuk pintu utama rumah mereka.

Jadi, warna apa yang Anda pilih?

Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: