Kota Paling Tak Ramah

10 Kota Paling Tak Ramah di Dunia

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke luar negeri, agaknya harus menghindari 10 kota-kota yang dianggap tidak ramah.

Berdasarkan Conde Nast Readers Choice Survey, sebuah survei onlineyang dapat diikuti oleh semua orang.

Berikut 10 kota yang dinilai tidak ramah di mata turis:

1. Johannesburg, Afrika Selatan (Nilai 56,1)
Janganlah tertipu dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh Ibukota Afrika Selatan ini. Reputasinya sudah kesohor selain mempunyai aset wisata menawan, tetapi juga penuh dengan tindak kriminal.

2. Cannes, Perancis (Nilai 58,5)
Individualistis sangat kentara di kota tuan rumah salah satu ajang perfilman internasional ini. Dengan setiap orang merasa penting, mereka tak jarang bersikap tidak ramah kepada orang lain yang belum dikenal.

3. Moskow, Rusia (Nilai 59,6)
Hanya bahasa Rusia saja yang digunakan di Moskow. Warganya sangat nasionalis, sehingga enggan menggunakan bahasa lain, termasuk Bahasa Inggris. Di samping itu, warganya juga tidak ramah kepada sesama.

4. Paris, Perancis (Nilai 60,8)
Ketidakramahan dipertontonkan oleh masyarakat lokal di Paris. Para responden mayoritas menjawab bahwa warga lokal bersifat sangat kasar dan tidak mau membantu.

5. Marseille, Perancis (Nilai 60,9)
Hati-hati dengan dompet Anda, karena banyak copet di Marseille.

6. Beijing, China (Nilai 61,4)
Ketidakramahan kota tercermin dari parahnya polusi udara yang terjadi di Beijing. Selain itu sampah pun tak jarang terlihat menggunung di jalanan. Kedua hal tadi sangat kontras dengan keunikan lokasi pariwisata yang ditawarkan oleh Beijing.

7. Frankfurt, Jerman (Nilai 61,7)
Penduduk asli Frankfurt dinilai memiliki sifat turunan dingin dan sangat kasar.

8. Milan, Italia (Nilai 62,9)
Keramahan warga Italia tradisional tidak tercermin di Milan. Kota yang sudah menjadi kota metropolitan ini tidak membiasakan warganya untuk saling menyapa hangat kepada orang lain.

9. Monte Carlo, Monako (Nilai 63)
Saking banyaknya kilau kemewahan di kota ini, terkadang membuat para wisatawan tidak nyaman dan penduduk asli pun hanya menilai para wisatawan dari glamornya pakaian yang dikenakan.

10. Nassau, Bahama (Nilai 63,6)
Pembaca menilai, daerah-daerah di luar hotel dan di luar kawasan pariwisata di Nassau sangatlah berbahaya.

Im Suryani
Penulis adalah reporter Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: imsuryani@rumah.com atau melalui Twitter: @ngingims

Foto: wikipedia

Info

Penulis: Info

Menampilkan artikel yang masuk dari para pengguna arsdesain.com berupa : Info lowongan kerja, event, produk bahan bangunan dan lainnya

Leave a Reply