Rahasia Sukses Menjual Produk Digital

Panduan Sukses Menjual Produk Produk Digital Untuk Pemula Menggunakan Instagram

Terima kasih saya ucapkan buat kamu yang sudah mengakses modul ini, semoga modul ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa buat kamu. Sebelum kamu mulai membaca dan mempelajari E-Book ini, pastikan kamu kosongkan gelas (kosongkan dulu ego kita, atau simpan dulu pengetahuan yg sudah kita dapatkan, sehingga kita bisa menyerap ilmu nya dengan maksimal.)

Perkenalkan saya Abdul Haries Budiman..

Saya dari arsdesain.com, arsdesain sebuah berfokus pada pembelajaran Digital.

Pengertian Produk Digital

Produk digital merujuk pada produk atau barang yang diciptakan, didistribusikan, dan dikonsumsi secara elektronik atau digital, tanpa ada bentuk fisik yang nyata. Produk ini dapat berupa file, layanan, atau konten yang dapat diakses dan diunduh melalui perangkat elektronik seperti komputer, smartphone, atau tablet. Keberadaan produk digital memungkinkan konsumen untuk mendapatkan nilai tambah, hiburan, atau solusi melalui platform online tanpa perlu memiliki fisiknya. Contoh produk digital meliputi e-book, musik digital, perangkat lunak, dan kursus online. Perkembangan teknologi digital telah merubah paradigma bisnis dengan memberikan kemudahan akses dan distribusi produk secara global.

Keuntungan Produk Digital
  1. Dapat Dijual Berkali-kali: Produk digital, seperti e-book atau kursus online, dapat dijual secara berulang tanpa perlu produksi ulang, sehingga meningkatkan potensi keuntungan jangka panjang.
  2. Biaya Produksi Rendah: Pembuatan dan distribusi produk digital umumnya memerlukan biaya produksi yang lebih rendah dibandingkan produk fisik, karena tidak melibatkan bahan baku atau proses manufaktur.
  3. Akses Global: Produk digital dapat diakses oleh audiens global secara instan melalui internet, memungkinkan perluasan pasar dan potensi penjualan yang lebih besar.
  4. Fleksibilitas dan Pembaruan: Kemampuan untuk memperbarui dan meningkatkan produk digital dengan mudah memungkinkan adaptasi terhadap perubahan kebutuhan pasar dan memberikan nilai jangka panjang.
  5. Integrasi dengan Teknologi Terbaru: Produk digital dapat dengan mudah diintegrasikan dengan teknologi terbaru seperti kecerdasan buatan, keamanan siber, atau fitur interaktif, memberikan pengalaman pengguna yang lebih canggih.
Niche dan Target Market

Sebelum Kamu membuat produk digital, kamu harus menentukan terlebih dahulu niche dan target market yang sesuai dengan yang Kamu kuasai, sukai dan dapat menjadi solusi untuk Audience Kamu. Pastikan Kamu membuat produk digital yang bernilai tinggi.

Membuat Produk Digital

Dalam membuat produk digital pertama Kamu bisa menggunakan platform Canva atau Notion. platform tersebut bisa digunakan secara gratis tanpa ada biaya. Jadi Tunggu apalagi yuk mulai membuat produk digital pertama kamu.

Kita semua memiliki minat dan kekuatan yang dapat kita gunakan untuk membantu orang lain memecahkan masalah mereka atau memberi mereka pengetahuan tentang suatu topik tertentu. Orang rela mengeluarkan uang untuk hal-hal yang akan meningkatkan kehidupan mereka.

arsdesain

Masih tidak tahu cara membuat dan menjual produk digital?

Klik Disini dan pelajari cara membuat dan menjual produk digital di tahun 2024 dengan metode yang sudah terbukti.

AKU SUDAH BISA MENGHASILKAN DARI MENJUAL PRODUK DIGITAL, HARUSNYA KAMU JUGA BISA.

Kabar baiknya adalah kamu tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuat produk digital kamu sendiri. Yang kamu butuhkan hanyalah pengetahuan tentang cara melakukannya. Percayalah ketika saya mengatakan bahwa ini bukanlah proses yang rumit. Saya akan memandu kamu melalui setiap langkah, mulai dari pembuatan hingga pemasaran dan penjualannya!

Contoh Produk Digital

  • E Book: Buku digital pendek atau khusus niche tentang berbagai topik.
  • Kursus Online: Kursus dasar atau pengantar dengan titik harga lebih rendah.
  • Barang cetakan: File yang dapat diunduh seperti perencana, kalender, dan templat.
  • Seni dan Ilustrasi Digital: Karya seni tersedia untuk diunduh atau dicetak secara digital.
  • Perangkat Lunak atau Aplikasi Ringan: Alat atau aplikasi dasar dengan fitur terbatas.
  • Templat: Templat digital untuk presentasi, resume, dan dokumen lainnya.
  • Webinar: Sesi pelatihan online singkat dan terfokus.

Kita semua memiliki minat dan kekuatan yang dapat kita gunakan untuk membantu orang lain memecahkan masalah mereka atau memberi mereka pengetahuan tentang suatu topik tertentu. Orang rela mengeluarkan uang untuk hal-hal yang akan meningkatkan kehidupan mereka.

4 ALAT YANG KAMU PERLUKAN UNTUK MEMBUAT DAN MENJUAL PRODUK DIGITAL PERTAMA KAMU.

Canva : Untuk Membuat Produk Digital

Canva adalah platform desain grafis yang user-friendly, memungkinkanmu membuat berbagai produk digital seperti poster, e-book, atau konten visual menarik tanpa perlu keahlian desain tingkat lanjut. Dengan beragam template dan fitur penyuntingan, Canva membantu proses pembuatan produk digital menjadi lebih mudah dan profesional.

Capcut : Untuk Mengedit Video

Capcut adalah platform gratis yang bisa digunakan untuk memproduksi dan mengedit video yang akan dipos di social media. Cacput merupakan aplikasi yang user-friendly yang memungkinkan Kamu mengedit video dengan mudah.

Instagram : Untuk Pemasaran

Instagram merupakan salah satu platform terkemuka untuk mempromosikan produk digital. Melalui posting reguler, Instagram Stories, dan IGTV, kamu dapat membangun kehadiran merek, berinteraksi dengan audiens, dan menjangkau target pasar secara langsung, meningkatkan visibilitas produk digitalmu.

Landingpage : Sebagai Etalase Produk Kamu

Landingpage merupakan webpage dengan halaman yang tidak banyak, landingpage ini digunakan untuk menampilkan produk digital kita. Sehingga Audience bisa melihat produk digital kita dan langsung membelinya di landingpage. Landingpage yang biasa saya pakai yaitu, Tribelio.

Menggunakan kombinasi Canva, Capcut, Instagram dan Landingpage memberikan alat lengkap untuk mengembangkan, mempromosikan, dan menjual produk digitalmu secara efektif dalam berbagai platform online.

Study Case hasilkan lebih dari 10jt dalam 18hari dengan menjual produk digital menggunakan Instagram. Dalam 18+- saya sudah menjual sekiat 259 produk digital,

jika kita estimasi maka : 259 x 70k = 18.130.000,- uang yang dihasilkan. Untuk lihat Dashboard realnya bisa dicek DISINI

LALU APA SELANJUTNYA?

Sekarang kamu berpikir, dari mana saya harus memulai? Apa langkah saya berikutnya? Hal pertama , saya memiliki panduan mendalam tentang bagaimana saya mengembangkan Instagram saya dengan reels viral dan membuat penjualan saya meroket.

DAPATKAN DISINI

Sekarang setelah mengetahui ilmu ini, waktunya untuk mengambil aksi.

Tujuan saya adalah, membantu sebanyak mungkin orang yang ingin mencari income lebih, dengan pengetahuan saya sebagai “PROFIT KONTEN KREATOR” dengan Produk Digital.

2024 is yours.

2024 harus menjadi titik balik kesuksesan Kamu.

Silakan kirimkan tanggapanmu, dm instagram saya. Dengan hal ini, saya bisa mengerti apa yang menjadi masalah kamu, dan bertujuan untuk bisa menjawab masalah itu dengan modul-modul selanjutnya.

jangan ragu untuk bertanya.

Abdul Haries Budiman

arsdesain.com