Rumah Bus Untuk Traveling Mungkinkah di Indonesia?

Rumah Bus

Rumah Bus bisa jadi adalah impian atau khayalan sebagian orang pada masa kecil. Berpergian ke berbagai spot indah dengan rumah bus, pastinya seru!

Mungkin Anda pernah mempunyai pengalaman berkeliling, traveling dengan rumah bus?

Atau setidaknya menginap di dalam kendaraan sepanjang liburan. Pastinya akan menarik jika berkenan disharing.

Fenomena keberadaan Rumah Bus adakah di Indonesia?

Bagi anda yang berjiwa petualang, bisa jadi pernah mempunyai angan-angan untuk traveling menggunakan kendaraan pribadi yang bisa merangkap menjadi rumah.

“Mungkin saja sudah ada di Indonesia rekan-rekan traveler yang melakukan perjalanan dengan kendaraan yang juga merangkap sebagai rumah.”

Setidaknya saat pulang kampung masa Lebaran, banyak kita jumpai di Indonesia pengendara (satu keluarga) menempuh perjalanan jauh dengan kondisi macet sehingga bermalam di mobil pribadi.

Bagi rekan-rekan yang ingin merencanakan perjalanan traveling menggunakan bus atau mobil yang dimodifikasi menjadi rumah berjalan, kali ini arsdesan.com sharing artikel yang bisa menjadi inspirasi.

BACA JUGA :

Area Sudut Interior Apartment

Desain Furniture Yang Bertumbuh

Ide Desain Kreatif Berbahan Dasar PVC

Menyulap Bus Sekolah menjadi Rumah Bus

“Pasangan Georgia, Julie dan Andrew Puckett, mengubah bus sekolah Blue Bird tua menjadi rumah yang nyaman untuk traveling.”

Convert a 1990 Blue Bird school bus into a sweet little home in wheels. (House Bus)

Bahkan demi kenyamanan, sudah dilengkapi dengan sistem plumbing dan elekrikal layaknya rumah tinggal.

 

Jadilah rumah bus yang memenuhi standard hunian, lengkap dengan Kamar mandi dan dapur.


Seperti yang dapat kita lihat pada kumpulan foto berikut ini:

Rumah Bus

Working under the motto of “Minimal, Mobile, Modern,” Julie and Andrew Puckett shunned their landlord’s attempt at raising their apartment rent and opted to convert a 1990 Blue Bird school bus into a sweet little home on wheels they’ve named House Bus.

Rumah Bus 02

To convert the interior into a comfy living space, the couple gave the bus a sophisticated nomadic feel, complete with nautical touches. Of course, along with building out the living and sleeping spaces, the renovation included tons of creative storage solutions and multi-functional elements throughout the home to avoid clutter.

Rumah Bus 03

Harapannya, artikel ini bisa menjadi inspirasi membuat rumah sekaligus kendaraan untuk traveling.

“Mungkin suatu saat ada yang bisa keliling Indonesia dengan rumah bus, walau akan sulit dan menjadi kisah petualangan panjang.”

Tentunya akan banyak spot pemberhentian yang sangat ‘amazing’ bukan hanya untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam Indonesia, Juga untuk photography.

Sumber: inhabitat
Photography by Selena Kirchhoff and Julie and Andrew Puckett

Haries

Penulis: Haries

Penulis di arsdesain.com, referensi bersama seputar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.