Stasiun Meester, Th. 1925

Bangunan Stasiun ini masih seperti dahulu

Artikel Arsitektur – Bagi penggemar Batu Akik pasti tidak asing dengan bangunan ini. Tepat di seberang Stasiun Jatinegara adalah Gedung Pusat Batu Akik terbesar di Indonesia, mungkin juga terbesar se Asean. Bentuk bangunan yang sekarang dikenal dengan nama Stasiun Jatinegara ini masih dipertahankan keasliannya, dengan penambahan gedung baru diperpanjang dengan bentuk yang disesuaikan.

Aktifnya rekan-rekan di social media yang mengupload Foto-foto Arsitektur masa lalu, membuat wawasan kita menjadi berkembang.

Mempelajari sejarah Kota tentunya akan memperkaya kita mengenai bentuk-bentuk dan detail serta fungsi suatu bentuk arsitektur disebuah bangunan.

Artikel Arsitektur_Stasiun Jatinegara 1925

“Pada kategori artikel ini (Foto Old City), arsdesain.com menampilkan Foto-foto yang didapat dari social media, jadi harap maklum dengan resolusi foto yang kurang maksimal. Dan, tanpa ulasan secara langsung di dalam artikel. Harapannya akan ada rekan-rekan yang bisa menambahkan informasi seputar foto di artikel ini.”

Mungkin rekan-rekan ada yang ingin berbagi koleksi fotonya untuk referensi kita bersama. Silahkan register atau log in untuk mulai berbagi pengetahuan dan pengalaman di arsdesain.com. Tempatnya kita berbagi Artikel Arsitektur dan Desain.

Haries

Penulis: Haries

Penulis di arsdesain.com, referensi bersama seputar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."