Panduan Desain Cafe Gaya Perancis

Desain Cafe Gaya Perancis

Hari Jum’at semoga membawa keberkahan untuk sahabat pembaca arsdesain. Panduan Desain Cafe gaya Perancis ini dibahas agar bisa menjadi salah satu referensi Anda.

Lazimnya langkah seorang desainer yang mendapat tugas atau proyek dari klien, adalah mengumpulkan data atau referensi desain.

Saat ini referensi desain bisa didapat dari browsing.

Namun agar bisa merasakan suasana, kesan ruang ada baiknya seorang desainer mengunjungi tempat yang similar dengan tugas desainnya.

Bukan berarti kita harus terbang ke Paris, mengunjungi Resto, Cafe di sana untuk riset.

Di artikel ini diinformasikan beberapa Resto ala Perancis yang bisa dijadikan referensi ddesain.

Resto Ala Perancis di Jakarta

Ada beberapa restoran Perancis di Jakarta yang bisa direkomendasikan, di antaranya:

  • AMKC Atelier
    Restoran Perancis yang terletak di kawasan Senopati. AMKC Atelier menawarkan pengalaman makan yang elegan dan mewah dengan menu masakan Prancis modern yang lezat.
  • Lyon
    Restoran Perancis yang terletak di Mandarin Oriental Hotel Jakarta. Lyon menawarkan menu masakan Prancis klasik dengan sentuhan modern dan pilihan wine yang lengkap.
  • Cassis Kitchen
    Restoran Perancis yang terletak di kawasan Kemang. Cassis Kitchen menawarkan menu Prancis yang autentik dengan suasana restoran yang cozy.
  • Emilie French Restaurant
    Restoran Perancis yang terletak di kawasan Menteng. Emilie French Restaurant menawarkan menu Prancis yang autentik dan mewah dengan sentuhan modern.
  • Wilshire
    Restoran Perancis yang terletak di kawasan Setiabudi. Wilshire menawarkan menu masakan Prancis modern dengan suasana restoran yang nyaman dan elegant.
  • Les Deux Garcons
    Restoran Perancis yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Meskipun menu mereka terinspirasi dari hidangan klasik Perancis, harga yang ditawarkan masih terjangkau.
  • Bistro Baron
    Restoran Perancis yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Menu mereka berfokus pada hidangan klasik Perancis dengan harga yang terjangkau.
  • Paul Patisserie
    Restoran Perancis yang terletak di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan. Paul Patisserie menyajikan hidangan Perancis seperti roti, kue, dan pastry dengan harga yang ramah kantong.

Namun, perlu diingat bahwa harga di restoran Perancis biasanya lebih mahal dibandingkan dengan restoran biasa. Oleh karena itu, meskipun restoran-restoran di atas menawarkan harga yang terjangkau untuk restoran Perancis, tetaplah mempertimbangkan anggaran Anda sebelum memilih restoran.

Itu hanya beberapa dari banyak pilihan restoran Perancis di Jakarta. Semoga dapat membantu!

BACA JUGA : (Rumah minimalis)

Futuristik

Rumah Minimalis Lahan Sempit Yang Efisien

Lahan Sempit Persegi Empat

Minimalis Yang Terbuka

Rumah Panggung Kekinian Penghobi Tanaman

Minimalis Lahan Sempi Memanjang

Rumah Minimalis Beton Bersilangan

Bentuk Piramid

Rumah Minimalis Dinding Beton dan Kayu

Panduan Desain Cafe Gaya Perancis

Desain cafe ala Prancis biasanya mencerminkan kesan elegan dan nyaman. Untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan gaya ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam desain interiornya, antara lain:

  • Pilih tema yang sesuai
    Cafe ala Prancis biasanya memiliki tema yang klasik, elegan dan bergaya vintage. Pastikan tema yang dipilih selaras dengan suasana dan lingkungan di sekitar tempat tersebut.
  • Pilih warna yang tepat
    Warna-warna yang sering digunakan dalam desain interior cafe ala Prancis antara lain krem, coklat tua, hitam, putih dan emas. Paduan warna-warna tersebut dapat menciptakan kesan elegan dan hangat.
  • Pilih furnitur yang tepat
    Pemilihan furnitur yang tepat juga penting untuk menciptakan tampilan Prancis. Pilihlah furnitur yang bergaya klasik seperti kursi dan meja dengan ukiran detail dan ornamen yang menarik.
  • Gunakan aksen vintage
    Aksen vintage seperti lampu gantung kristal, lukisan klasik, dan dekorasi seperti jendela kaca patri dapat memberikan sentuhan Prancis yang sempurna.
  • Pilih pencahayaan yang tepat
    Pencahayaan di dalam cafe sangat penting dalam menciptakan suasana yang sesuai dengan gaya Prancis. Gunakan lampu gantung, lampu meja yang elegan dan lampu dinding untuk menciptakan tampilan yang menarik.
  • Buat tampilan yang bersih dan rapi
    Pastikan bahwa cafe selalu bersih dan rapi, agar pelanggan merasa nyaman ketika datang ke sana. Gunakan peralatan dan dekorasi yang elegan dan jangan terlalu banyak memadati ruangan.
  • Pilih bahan yang berkualitas
    Kualitas bahan yang digunakan dalam desain cafe juga penting. Pilih bahan seperti kayu berkualitas tinggi, kain yang nyaman, dan peralatan yang tahan lama.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda dapat menciptakan desain interior cafe ala Prancis yang elegan dan nyaman.

Berikut Ini Referensi Untuk Anda


Demikian sharing untuk sahabat arsdesain, semoga bermanfaat.
sumber bacaan

Haries memulai arsdesain untuk berbagi pengetahuan seputar arsitektur & desain.Selamat datang di arsdesain.comDi awal tahun 2024 ini, kami launching e Course (Free)Tersedia juga fitur (free) download 3D asset.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.