Trampoline Bridge

Trampoline Bridge, Konsep desain jembatan unik di Paris

Bagi rekan-rekan yang kesehariannya hidup dan bekerja di Jakarta, pastinya sudah terbiasa dengan banyaknya alat-alat berat di sepanjang aliran sungai.

Jakarta sedang melaksanakan pembangunan Revitalisasi Sungai. Diharapkan aliran Sungai menjadi jauh lebih lancar dan penatan Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi lebih asri.

“Artikel Arsitektur kali ini, saya sharing konsep desain sebuah jembatan di kota Paris. Sebuah jembatan yang menggabungkan fungsi penyebrangan dan sekaligus fungsi hiburan rekreasi.”

Artikel Arsitektur_Trampoline Bridge 01

“I think this concept for a trampoline bridge in Paris (called ‘A Bridge in Paris’ – stating the obvious, I know) might have just brought the joy back to bridges!”

“Menurut rekan-rekan, apakah bisa konsep jembatan ini diterapkan di Jakarta?”

Kalau pantas diterapkan, kira-kira Sungai mana ya, yang cocok dibangun Jembatan Trampolin ini? 😀

Artikel Arsitektur_Trampoline Bridge 02

It would provide “a newer and more playful path” in the form of “an inflatable bridge equipped with giant trampolines, dedicated to the joyful release from gravity as one bounces above the river.” Cool idea?

Mungkin cocok untuk Kota Paris.

“Namun, menurut pengamatan saya dari segi kesiapan lahan dan sosial budaya, konsep desain jembatan ini sepertinya sulit berhasil jika diterapkan di Jakarta.”

Yang ada, nantinya menimbulkan kemacetan, kecelakaan, sampah dan masalah keamanan.

Bagi anda pengelola kawasan wisata dan hiburan, konsep Jembatan ini adalah wahana baru yang sangat menarik.Mungkin akan cocok diterapkan di area wisata seperti: Ancol. Junggle Land, Trans Studio dll. 🙂

Sumber: likecool.com

Haries memulai arsdesain untuk berbagi pengetahuan seputar arsitektur & desain.Selamat datang di arsdesain.comDi awal tahun 2024 ini, kami launching e Course (Free)Tersedia juga fitur (free) download 3D asset.

You May Also Like