Kapal Star Trek di China

USS Enterprise terlihat di Angkasa China

Artikel Arsitektur – Nah ini adalah khayalan masa kanak-kanak saya dahulu. Berkelana keliling angkasa dengan Star Ship. Bahkan sewaktu saya duduk di kelas 6 SD, saya membuat karya tulis dengan judul, Membuat Koloni di Mars. Dalam karya tulis tersebut lengkap dengan gambar-gambar rumah berbentuk tabung kaca yang saya adopsi dari film Voltus V kegemaran saya saat itu.

“Check out the image here, no the USS Enterprise hasn’t landed to take in a soccer match. What you are seeing in the Google satellite image is the headquarters for a Chinese software firm called NetDragon. Apparently, the CEO is a big Star Trek fan so he had the company HQ built to look like the Enterprise.”

USS Enterprise terlihat di Angkasa China. Coba Anda browsing Google Map, cari bangunan dibawah ini di negara China. Bangunan ini mirp sekali dengan USS Enterprise, Kapal antariksa didalam film Star Trek.

Artikel Arsitektur_star_trek

Anda jangan mengira kalau Kapal Antariksa ini sedang landing untuk menyaksikan pertandingan Sepakbola  😀

Bisa jadi setelah membaca artikel ini ada yang terinspirasi membangun bangunan dengan orientasi tidak hanya tampak depan, melainkan juga berorientasi tampak dari Google Map.

Misalkan berbentuk Burung Garuda seperti artikel ini berikut ini:

Gedung Pancasila

Atau yang berbentuk mirip Kura-kura Raksasa seperti artikel berikut ini:

Benteng Malborough

Mungkin ada teman-teman yang ingin sharing info bangunan unik yang terlihat dari google map?

Sumber: cnet.com

 

Haries

Penulis: Haries

Penulis di arsdesain.com, referensi bersama seputar arsitektur dan desain. "Arsitektur adalah keseharian hidup peradaban Manusia."